Reader Comments

Merek Paten Terdaftar

by Mr Gplx (05-09-2019)

In response to Rental Mobil Bali Lepas Kunci

Indonesia dan Jepang menyetujui untuk mengangkat masalah sistem perdagangan multilateral yang berkaitan dengan reformasi Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pada KTT G-20 di Osaka, Menteri Perdagangan Indonesia Enggartiasto Lukita menyatakan.

Jasa Pendaftaran Merek - Lukita memberikan konfirmasi tentang perjanjian tersebut setelah pembicaraan bilateral dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang Hiroshige Seko di Jakarta pada hari Rabu.

"Indonesia mendukung reformasi WTO. Dalam hal ini, Indonesia dan Jepang berada pada halaman yang sama untuk mengangkat tema pada KTT G-20 yang akan diadakan di Osaka," kata Lukita.

Sebagai tuan rumah KTT G20 tahun ini, Lukita menegaskan bahwa Jepang telah melobi negara-negara lain dan mencari dukungan untuk memastikan mereka mengambil langkah terpadu mengenai masalah sistem perdagangan multilateral untuk memimpin dorongan bagi WTO yang berfungsi lebih baik.

Menteri menunjuk pada peningkatan proteksionisme di beberapa negara, yang seharusnya menjadi topik lain yang akan dibahas pada KTT G-20.

"Seharusnya tidak ada proteksionisme. Kami menyatakan dukungan kami untuk reformasi (WTO) dan hanya cara untuk merealisasikannya akan dibahas secara terpisah," katanya.

Keanggotaan G20 mencakup serangkaian ekonomi maju dan berkembang terbesar di dunia, yang merupakan sekitar dua pertiga dari populasi dunia, 85 persen dari produk domestik bruto global, dan lebih dari 75 persen dari perdagangan global.

Argentina, Australia, Brasil, Kanada, Cina, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Republik Korea, Meksiko, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Turki, Inggris, Amerika Serikat, dan Uni Eropa adalah anggota G20.

Powered by OJS | Azwar Muin