Reader Comments

Bagaimana Mengobati Benjolan di Batang Kemaluan Pria?

by Holla Arnold Arnoldo Arendt (06-09-2019)


Mengobati Benjolan di Batang Kemaluan Pria? [Telp: 081366657878]. Benjolan di batang kemaluan pria bisa menjadi salah satu pertanda penyakit kutil kelamin. Kutil kelamin termasuk salah satu penyakit menular seksual yang terjadi akibat melakukan seks dengan penderitanya. Penyebab utama seseorang bisa menderita kutil kelamin adalah virus HPV atau human papillomavirus. Kutil kelamin dapat menyerang siapa saja baik wanita maupun pria yang aktif secara seksual. Benjolan ini kerap tumbuh secara lembut sehingga sering tidak terdeteksi secara kasat mata.

Apa yang Menyebabkan Munculnya Kutil Kelamin?

Penyebab utama munculnya benjolan di batang kemaluan pria adalah karena infeksi oleh virus HPV. Kutil kelamin merupakan penyakit yang cukup berbahaya karena virus akan berkembang biak dengan cepat pada daerah yang lembab dan mudah basah, seperti sekitar organ kelamin. Tempat yang mudah mengeluarkan keringat dapat memicu munculnya virus penyebab kutil kelamin. Selain itu, beberapa kondisi fisik yang bisa mengakibatkan adanya benjolan di batang kemaluan pria, antara lain:

  • Sedang menderita kencing manis atau diabetes mellitus.
  • Mengalami stres sehingga memicu keluarnya keringat berlebih.
  • Memiliki sistem imunitas atau kekebalan tubuh yang lemah.

Tidak hanya memunculkan gejala kutil kelamin berupa benjolan di batang kemaluan pria, kutil juga bisa tumbuh di beberapa bagian tubuh penderita. Karena itu, pengobatan harus segera ditangani sebelum menyebabkan komplikasi yang lebih berbahaya. Tanyakan pada dokter ahli mengenai cara penyembuhan penyakit dengan melalui konsultasi.

Beberapa Gejala Pada Penyakit Kutil Kelamin

Benjolan di batang kemaluan pria akan muncul dengan bentuk kecil dan memiliki warna yang serupa dengan kulit atau sedikit gelap. Benjolan kecil ini dapat tumbuh secara tunggal atau berkelompok hingga membentuk struktur, seperti kembang kol. Biasanya, bagian yang ditumbuhi kutil pada penderita wanita dan pria akan berbeda, yakni sebagai berikut:

  • Pada pria, biasanya kutil kelamin tumbuh di batang atau ujung kelamin. Selain itu, gejala juga dapat muncul di beberapa tempat, seperti kantung buah zakar, area selangkangan, bagian atas paha, dan sekitar atau dalam anus.
  • Pada wanita, kutil kelamin dapat tumbuh di dinding organ kelamin, vulva atau bagian luar kelamin, daerah antara vagina dan anus, di dalam organ kelamin atau dalam anus, dan di leher rahim atau serviks
Cara Menangani Benjolan Akibat Infeksi Virus HPV

Sebenarnya, kutil kelamin yang tidak terlalu mengganggu bisa hilang dengan sendirinya tanpa perlu diobati. Namun, jika penderita sudah mulai merasakan gejala, seperti gatal, nyeri, dan sensasi terbakar pada organ kelamin maka harus segera dilakukan penanganan. Dokter biasanya akan memberikan obat kutil kelamin dalam bentuk salep guna mengurangi iritasi dan nyeri pada kulit. Selain itu, dokter juga akan melakukan sejumlah prosedur bedah sebagai cara penyembuhan penyakit kutil kelamin, berupa:

  • Bedah eksisi

Metode penanganan kutil kelamin satu ini dilakukan dengan cara memotong atau membuang kutil menggunakan pisau bedah. Meskipun efektif, prosedur ini dapat menyebabkan efek samping berupa rasa nyeri pasca pemotongan.

  • Teknik krioterapi

Krioterapi merupakan metode pengangkatan kutil dengan menggunakan nitrogen cair dengan suhu minus 195 derajat celcius. Cara ini efektif menghilangkan kutil berukuran kecil. Namun, jika sudah besar butuh pengulangan sebanyak 3–4 kali.

  • Laser

Benjolan di batang kemaluan pria bisa dihilangkan dengan bedah laser. Laser digunakan untuk menghancurkan pembuluh darah di dalam kutil sehingga pengangkatan menjadi lebih mudah dilakukan.

Lakukan Penanganan Segera Bersama Klinik Utama Sentosa

Benjolan di batang kemaluan pria bisa diatasi dengan melakukan perawatan di Klinik Sentosa. Penyakit kutil kelamin akan ditangani dengan cepat di klinik ini karena dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern. Anda juga dapat bertanya langsung mengenai penyakit kulit dan kelamin lainnya bersama dokter yang telah berpengalaman di bidangnya. Segera hubungi hotline Klinik Utama Sentosa di nomor 081366657878 untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kutil Kelamin Laki Laki Bisa Sembuh?

Original post: https://www.klinikutamasentosa.net/kutil-kelamin/bagaimana-mengobati-benjolan-di-batang-kemaluan-pria.html

Klinik Sentosa: https://www.klinikutamasentosa.net/

Kunjungi: https://www.klinikutamasentosa.net/kutil-kelamin/



Powered by OJS | Azwar Muin