Reader Comments

Keindahan Istana Alhambra, Peninggalan Sejarah Islam di Spanyol, Tour Eropa

by Richi Keyya (25-04-2019)


'Memories of Alhambra' kalian pasti tau Drama Korea yang satu ini kan?
Salah satu latar tempat shooting drama korea ini adalah Istana Alhambra yang bertempatkan di Granada, Spanyol. Tempat ini berdiri di atas bukit yang menyuguhkan pemandangan Kota Granada. Pastinya sangat indah dengan bangunan istana yang penuh dengan detil arsitektur khas peninggalan Islam.

Selain sebagai tempat latar drama korea, tempat ini sudah sangat terkenal di kancah wisatawan di penjuru dunia. Istana Alhambra adalah sebuah peninggalan peradaban Islam di Kota Granada, Spanyol. Istana ini merupakan bangunan terakhir yang menandai runtuhnya peradaban islam di Spanyol.

Istana Alhambra memiliki bangunan yang indah dengan marmer khas peninggalan islam juga terdapat detil-detil ukiran pada tiang bangunan. Istana ini juga memiliki taman singa yang dihiasi air mancur dan dikelilingi 9 singa. Adapun kolam panjang yang menambah keindahan bangunan istana tersebut.

Setiap sisi bangunan Istana Alhambra tak lepas dari pandangan wisatawan. Tak habis-habis nya mereka berkeliling melihat keindahan bangunan peninggalan islam tersebut. Sebagai peninggalan islam pada masa kejayaannya, tempat ini menjadi destinasi wisata islam bagi para travel muslim di penjuru dunia. Tempat yang indah penuh dengan sejarah islam serta menyuguhkan keindahan alam Kota Granada, pastinya tidak ada wisatawan yang ingin melewatkan salah satu tempat destinasi islam ini di Eropa.



Powered by OJS | Azwar Muin